Salam

Selamat datang di blog tercinta paud KB Bentara Salatiga. Menyajikan berbagai informasi tentang pendidikan anak usia dini kelompok bermain Bentara Salatiga. Terima kasih. Pengelola

Arsip

Minggu, 02 Mei 2010

CUMA BOHONG MALAH JADI BENERAN

Regina Gratia Du’a Amfotis
Siswa Kelas IV SD Sta. Theresia Marsudirini 77 Salatiga

Tema : Horor
Judul : Cuma Bohong Malah Jadi Beneran
Seting tempat : Di Pekuburan Wer Sik Sikkak
Tokoh :
Cintia : Perekam video, mahasiswa, Watak sombong, mata duitan
Nia : Perekam video, mahasiswa, Watak sombong, penakut
Marsus : Pak RT, ronda malam, penjual barang, Watak galak, pemalas
Mbah Dong : Hantu, pemain sinetron, mahasiswa, Watak lemah lembut, keras kepala
Cuncil Tiga Anak: Hantu cuncil, dosen, Watak nakal, galak

Pada hari Selasa tanggal 10 bulan 10 tahun 1010 di Universitas Seratus November di kelas Bahasa Indonesia para mahasiswa sudah menunggu kedatangan dosennya. Beberapa saat kemudian dosen mereka pun tiba di kelas. Kemudian…..
Cintia : Ayo, beri salam !
Semua : Selamat pagi bu dosen !
Dosen : Saya tidak mau dipanggil dengan sebutan bu dosen tapi dengan sebutan Ibu Cuncil Tigar Onar . Kalian mengerti ? coba ulangi lagi salamnya itu dan ingat jangan panggil saya bu dosen lagi ya!
Semua : Ya bu. Kami mengerti.
Cintia : Ayo, beri salam !
Semua : Selamat pagi Ibu Cuncil Tigar Onar !
Dosen : Ya, selamat pagi mahasiswa mahasiswi. Ayo kita mulai pelajaran hari ini.
Dosen : Anak-anak pada hari ini Universitas kita bekerja sama dengan salah satu stasiun televisi. Yaitu stasiun televisi Trans TVdan kelas kita mendapat giliran untuk mengisi acara film horor dan dari itu saya meminta kepada Cintia dan Nia untuk menyusun serta membuat film horor tersebut.
Nia : Maaf bu kalau boleh tau acaranya ditayangkan kapan ya ?
Dosen : Ibu juga belum tau tapi saya mohon kepada kalian untuk mulai bekerja nanti. Bisakan ?
Nia dan Cintia : Bisa bu! Kami siap menjalankan tugas.

Sreng-sreng-semliwir
Bel pun berbunyi tanda waktunya pulang.
DI KELAS
Semua : Hore pulang, pulang, pulang!
Dosen : Anak-anak marilah kita pulang. Makasih ya sampai jumpa.

Dosen, Nia, dan Cintia pulang bersama – sama seperti biasanya.
Dosen : Nia Cintia rencananya kalian mau ngerekan video di mana sih?
Cintia : Kami mau ngerakam videonya di pekuburan Wer Sik Sikkak bu.
Dosen : O…. di dekat rumahmu itukan ?
Nia : Iya bu dekat rumah saya. Dan nanti sekitar jam 8 malam kami akan merekamnya pekai hpnya Cintia dan punyaku.
Dosen : O… gitu ya sudah ibu tunggu ya hasilnya.
Nia dan Cintia : Ya bu pokoknya rebes deh!
Dosen : Ya sudah da…da!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

MALAM HARINYA
Nia : Yuk kita berangkat Cintia ! tapi, aku takut kalau ada setannya gimana ?
Cintia : Ya gimana-gimana, tidak apa- apa kok! Ayo. Kita lari ayo cepat lari.
Nia : Ya udah deh ngak apa-apa, yuk. Yuk kita lari !
Cuncil : Tunggu Nia itu apa tuh, apa tuh!
Nia : Mana sih mana. O itu ayo rekam-rekam ! cepat.
Semua : Ayo cepat. La aku udah nih ternyata ketangkap kamera infra merah ku lho!!
Cintia : Ada dua setan lho lagi ngomong-ngomong. O bukan mereka lagi latihan nyanyi.
Nia : Yah udah selesai nih rekamnnya mendingan kita kasih tau sama yang ronda malam
Cintia : Pak rete nih aku dapat rekaman video setan di kuburan itu pak mengerikan sekali aku takut
Pak Marsus : ( Dengan galaknya ) Apa , apa , apa ! aku ngak mau liat aku takut pergi sana kalian aku takut cepat pergi !
Mbah Dong : O tenang saja, tenang tenang itu teman saya namanya Cuncil Anak dia baik kok!
Cintia dan Nia : Apa? Bu dosen? E.e.e. Namanyakan Bu Cuncil Tigar Onar
Dosen : Ba…. Ini memang ibu! Ibu kan juga mau masuk tv dan tadi seramkan ? ibu gitu dan tadi sedang belajar nyanyi dengan Mbah Dong ini.
Nia : O gitu ? jadi malah kok jadi serem gini aku takut aku merinding tadi kayak ada yang lewat di depanku semriwing gitu deh !
Dosen : Ya iya lah ibu gitu!
Cintia : Lho, mbah dong mana ?
Marsus : Kalian belum tau ya mbah dong itu kan penunggu makam itu di sudah meninggal kemarin jumat kliwon. Karena dia dimakamkan di makam baru itu jadi dia masih sendiri dimakamkan. Makanya dia lagi cari temen
Semua : Apa? Penunggu di sini ? berarti tadi ibu ditemanin sama se…se
Marsus : Senter, serok, sepatu, Sandi, setan tenang saja semua ada di sini dengan harga yang terjangkau hanya I miliard kok terjangkukan harganya
Semua : Siapa yang mau beli dagangan kamu tapi yang aku bilang itu maksudnya se…se…se….tan Setan cabut!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Marsus : Ei.. jangan cabut dulu ini barangnya jadi beli ngak tapi kalau aku di sini sendirian takut ah…
Mbah Dong : Ngak usah takut kan ada aku di sini jangan takut dong tapi gini-gini. Aku juga takut. Ah atut,,,atut emak babe ikut, atu atut atut !
@@@

Tidak ada komentar:

Posting Komentar