Salam

Selamat datang di blog tercinta paud KB Bentara Salatiga. Menyajikan berbagai informasi tentang pendidikan anak usia dini kelompok bermain Bentara Salatiga. Terima kasih. Pengelola

Arsip

Kamis, 05 September 2013

ANJING DAN BAYANGANNYA



Gempul, anjing kesayangan Salvatore, anak  laki pertama  kami ,  pada suatu hari diajak untuk bermain-main menyusururi sebuah kali/sungai di sekitar rumah kami. Keduanya menyusuri sungai itu beberapa kali, dan juga salva mengajak Gempul untuk menyebrangi jembatan di atasnya. ketika di atas jembatan hendak menyeberang Salva memberikan kepadanya sepotong daging empuk. Dengan sigap gempul mencaplok daging tersebut dan menggigitnya erat-erat. 

Saat bersamaan juga Gempul melihat bahwa ada anjing lain di dalam sungai itu yang sedang mencaplok dan menggigit sepotong daging persis seperti yang digigitnya. Sepertinya ia berpikir bahwa anjing lain tersebut sedang menggigit daging yang lebih besar daripadanya sehingga ia segera membuang daging yang digigitnya dan segera saja mengejar anjing tersebut untuk merebut daging pada anjing yang lain itu. 

Ternyata, gempul kemudian berhenti hanya meratapi nasibnya karena usahanya sia-sia. Soalnya yang dikejarnya itu adalah bayangannya. Gempul sudah terlanjur membuang daging yang digigitnya tadi dan dagingnya sudah dibawa hanyut oleh arus air yang deras sungai itu. 

Kasihan ya gempul. Selamat he he he
Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar