Salam

Selamat datang di blog tercinta paud KB Bentara Salatiga. Menyajikan berbagai informasi tentang pendidikan anak usia dini kelompok bermain Bentara Salatiga. Terima kasih. Pengelola

Arsip

Jumat, 06 Mei 2016

4 RAHASIA MENJADI ORANG SUKSES

Dr. Ivan Misner, pendiri dan ketua BNI, organisasi jaringan bisnis terbesar di dunia membual 5,4 juta referral  dan memperoleh  pendapatan lebih dari $ 6,5 miliar  pernah bertanya, "Apakah Anda ingin tahu rahasia sukses?" Siapa bertelinga hendaklah ia mendengarkan atau teruslah membaca artikel ini sampai akhir.
"Sukses adalah aplikasi yang tidak umum  (uncommon application)  dari pengetahuan umum."
Bila ingin  untuk sukses, yang penting bukanlah pada banyak belajar akan sesuatu yang baru, tetapi mempraktekkan apa yang sudah Anda ketahui.

Berikut adalah empat rahasia yang tidak begitu rahasia bagi orang sukses:

1. Mereka memiliki VISI

Menurut Warren Bennis dalam bukunya  On Becoming a Leader, kepemimpinan adalah "kemampuan untuk menerjemahkan visi menjadi kenyataan." Ini berarti bahwa keberhasilan dimulai dengan menjawab pertanyaan mendasar, apa yang saya inginkan?
Apakah Anda menjawabi  pertanyaan pernyataan misi Anda, nilai-nilai inti, identitas merek atau hanya tujuan Anda bukanlah persoalannya. Karena "mawar dengan nama lainpun  akan tetap wangi."
Berikut adalah cara Bennis mengungkap  idenya: Pemimpin memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang dia ingin lakukan-secara profesional dan personal –serta memiliki  ketegaran (bersikap tegar)  untuk bertahan dalam menghadapi kemunduran, bahkan kegagalan.
Kata kuncinya  adalah "jelas."  Dan kejelasan berarti menuliskannya.
Dalam   SUCCESS.com’s infographic on the habits of the world’s wealthiest people   tentang kebiasaan orang terkaya di dunia menunjukkan, dua dari faktor yang paling signifikan secara statistik yang mengatur orang terkaya berbeda  dari orang lain adalah bahwa  81 persen dari mereka menuliskan secara konsisten  apa   yang  harus dilakukan dan 80 persen fokus pada mencapai tujuan tertentu.

2. Mereka memiliki KEJUJURAN.

Orang-orang sukses memberitahukan  kebenaran (truth).Terdengar  sangat jelas bahwa Anda mungkin berpikir bahwa itu  tidak perlu dikatakan. Namun dalam iklim di mana tekanan untuk terlihat baik, melakukan yang terbaik, selalu memikirkan keuntungan  dan menang dengan cara apapun yang diperlukan terus meningkat, KEJUJURAN  menjadi  komoditas yang langka.
Dalam hal inilah mau dikatakan dengan tegas , KEJUJURAN  SANGATLAH PENTING.

Menurut penelitian Robert B. Cialdini dalam bukunya Yes! 50 Scientifically Proven Ways to Be Persuasive,   dikatakan bahwa  faktor internal dan terkendali memiliki harga saham yang lebih tinggi satu tahun dibandingkan dengan  faktor eksternal dan tak terkendali."
Dengan kata lain, mengambil tanggung jawab untuk kesalahan kita dan mengakui ketika kita salah tidak hanya berkaitan dengan soal  pintar - tetapi juga  kecerdasan  finansial.
Penelitian lain, yang dilakukan oleh Corporate Executive Board, menemukan  perusahaan yang "dinilai memiliki rating tinggi  dalam bidang komunikasi terbuka" dan mendorong umpan balik yang jujur ​​di antara staf mereka  mendapatkan  “Keuntungan total shareholder 270% dalam 10 tahun adalah  daripada perusahaan lain”
Dan apa yang benar bagi perusahaan juga  berlaku bagi kita. Sebagaimana Bennis menulis, "Pemimpin tidak boleh  berbohong kepada diri mereka sendiri, terutama tentang diri mereka sendiri .... Anda adalah Anda sendiri. "

3. Mereka menunjukkan  rasa  SYUKUR

Tanpa rasa syukur, Anda tidak menjadi sadar atau benar-benar bersyukur atas  hal-hal baik dalam hidup - dan perspektif kehidupan Anda mungkin cenderung pada  hasilnya negatif. Bahkan Anda mungkin tidak memiliki motivasi untuk memperoleh sesuatu  yang lebih baik, jika Anda tidak bersyukur atas  yang sudah Anda miliki.
Kita cenderung berpikir bahwa syukur itu suatu  emosi spontan, sesuatu yang hanya terjadi pada kita di saat-saat kemenangan atau kesuksesan. Pada kenyataannya,  syukur adalah sesuatu yang kita kembangkan.  Dan  seperti semua rahasia tidak begitu rahasia, itu adalah sesuatu yang kita pilih, sesuatu yang kita lakukan, direncanakan, dan harus  kita  sendiri lakukan.
Bagaimana? Dengan aktif mencari alasan untuk bersyukur dan kedua, dengan hanya mengatakan, "terima kasih."
Ketika kita mencari alasan untuk bersyukur- ketika kita membuat focus - kita  menemukanya. Di atas semua itu, ketika kita benar-benar  memperhatikan alasan-alasannya, kita dapat  mengolah rasa syukur tidak hanya dalam diri kita sendiri tapi juga dalam hubungan  kita dengan  organisasi.

4. Mereka memiliki sikap ADAPTIF.

Sukses bukanlah  tentang bagaimana menghindari kegagalan. Sukses meyangkut  belajar dari kegagalan.
Mengutip  Thomas Edison yang menciptakan bola lampu: "Saya belum gagal. Saya baru saja menemukan 10.000 cara yang tidak berfungsi. "
Kuncinya adalah menumbuhkan apa  yang disebut sebagai "pembelajaran yang divalidasi." "Pembelajaran yang divalidasi  bukanlah tentang realisasi setelah suatu fakta  atau cerita bagus yang dirancang untuk menyembunyikan kegagalan,". Tetapi  "pembelajaran yang divalidasi  adalah obat penawar utama terhadap masalah mematikan untuk mendapatkan kegagalan:  Lakukanlah  rencana yang mengarahkan anda".
Penangkalnya bermuara pada satu keterampilan. Kemampuan untuk beradaptasi . Apa yang membedakan kisah sukses seorang pengusaha dari kegagalan adalah bahwa seorang pengusaha sukses memiliki pandangan jauh ke depan, kemampuan dan alat untuk menemukan bagian mana dari rencana mereka yang bekerja cemerlang dan yang sesat, dan menyesuaikan strategi mereka secara tepat. "
Orang  yang “gila”  sukses mengantisipasi dan mengintegrasikan kegagalan dalam hidup mereka dengan cara yang mengubahnya dari tujuan  menjadi sarana.


Jadi, mulai dari yang kecil, tapi mulai sekarang juga.

Artikel terkait: di sini
Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar