Salam

Selamat datang di blog tercinta paud KB Bentara Salatiga. Menyajikan berbagai informasi tentang pendidikan anak usia dini kelompok bermain Bentara Salatiga. Terima kasih. Pengelola

Arsip

Kamis, 14 Juli 2016

EKSPERIMEN PADI DI LUAR ANGKASA, NASA PILIH DARI INDONESIA


Metrotvnews.com, Jakarta: Para anak muda Indonesia melakukan sebuah eksperimen yang akhirnya dipilih oleh lembaga antariksa Amerika Serikat (AS), NASA.
Eksperimen mereka adalah mempelajari pertumbuhan padi dan ragi untuk membuat tempe pada gravitasi nol di stasiun luar angkasa.
"Anak muda Indonesia ini sangat berprestasi dan membanggakan. Mereka membuat penelitian yang sangat luar biasa," kata Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert J.Blake kepada para wartawan di At Amerika, Pacific Place, Jakarta Selatan, Minggu (17/4/2016).
Ia mengungkapkan bahwa penelitian yang dilakukan anak-anak Indonesia yang dipilih oleh NASA ini merupakan salah satu bentuk kerja sama AS dengan Indonesia.
"Cakupan kerja sama yang semakin luas ini mempererat kerja sama Indonesia dengan AS," lanjut Dubes Blake.
Dubes Blake juga menambahkan bahwa aspek sains dan teknologi menjadi aspek penting hubungan kedua negara ini.
Para anak-anak Indonesia yang eksperimennya terpilih oleh NASA ini merupakan murid dari SMA Unggul Del di Danau Toba yang merupakan yayasan dari Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Luhut B. Panjaitan. Menkopolhukam pun turut hadir dalam acara ini.
Tim eksperimen padi adalah tim yang berasal dari sekolah yayasan Menkopolhukam. Sedangkan tim eksperimen ragi merupakan gabungan murid-murid dari Jakarta, Bandung dan Jayapura.


Sumber asli baca di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar