Salam

Selamat datang di blog tercinta paud KB Bentara Salatiga. Menyajikan berbagai informasi tentang pendidikan anak usia dini kelompok bermain Bentara Salatiga. Terima kasih. Pengelola

Arsip

Selasa, 21 Maret 2017

MENGAPA PERLU KEKUATAN MENTAL UNTUK MENJADI SUKSES


Setiap  orang memiliki kekuatan mental, namun tingkatnya berbeda-beda loch.  Seseorang yang memiliki kekuatan mental yang besar, lebih besar pula kemungkinan baginya untuk mencapai tujuan yang lebih besar dan lebih baik.
Oleh karena itu untuk mencapai sukses besar orang harus memiliki kekuatan mental yang besar. Dalam artikel ini saya mengemukakan beberapa alasan (7 alasan) mengapa kita perlu kekuatan mental untuk mencapai  sukses:

1. Kekuatan Mental menghilangkan  keraguan diri.
Apakah ambisi Anda adalah menjadi juara lari maraton, atau tujuan Anda adalah untuk melipatgandakan pendapatan Anda? Sebagai seorang manusia yang memiliki keterbatasan maka  mungkin akan mengalami keraguan diri pada satu waktu, apakah sudah pernah? Kalau belum pernah suatu saat akan mengalaminya, ragu-ragu lalu mempertanyakan tujuan dan kemampuan Anda untuk mencapainya. Hal itu adalah bagian normal dari proses untuk mendapatkan atau mencapai tujuan yang besar itu. Namun, bila Anda memiliki mental yang kuat, Anda dapat membingkai ulang negative self-talk atau keraguan Anda sehingga Anda dapat terus bekerja menuju tujuan Anda dengan meningkatkan kepercayaan diri.

2. Kekuatan mental membuat Anda termotivasi.
Sangat mudah untuk tetap berpegang pada tujuan Anda ketika Anda merasa termotivasi, tapi motivasi lilin dan berkurang. Kekuatan mental akan membantu Anda terus bergerak ke arah tujuan Anda, bahkan pada hari-hari Anda tidak merasa seperti itu. Anda akan dapat menggali lebih dalam dan menemukan kekuatan batin Anda butuhkan ketika Anda lelah, putus asa atau ambisius.

3. Kekuatan Mental membantu Anda menghilangkan saran tidak membantu.
Apakah Anda ingin menyenangkan orang lain atau membuktikan bahwa mereka salah, pendapat orang lain dapat dengan mudah meredam suara Anda sendiri. Kekuatan mental akan membantu Anda menghilangkan kritik tidak membantu dan nasihat yang buruk dari orang-orang di sekitar Anda. Menjadi kuat akan membantu Anda tetap setia pada nilai-nilai Anda dan membuat Anda tetap fokus pada pembuatan keputusan terbaik, terlepas dari umpan balik yang Anda terima dari orang-orang di sekitar Anda.


4. Kekuatan Mental menjamin Anda akan belajar dari kesalahan Anda.
Menyembunyikan kesalahan atau membuat alasan untuk kesalahan Anda meningkatkan kemungkinan bahwa Anda akan mengulang kesalahan lagi. kekuatan mental membantu Anda dengan rendah hati menerima tanggung jawab atas tindakan Anda sehingga Anda dapat benar-benar belajar dari kesalahan Anda. Dengan setiap pelajaran Anda belajar, Anda akan tumbuh satu langkah lebih dekat ke arah mencapai tujuan Anda.

5. Kekuatan Mental memberikan keberanian untuk menghadapi ketakutan Anda.
Melangkah di luar zona kenyamanan Anda sulit, tetapi kekuatan mental memberi Anda keberanian untuk menghadapi ketakutan kepala-on Anda. Ketika Anda merasa kuat, Anda akan memiliki keyakinan bahwa Anda dapat mentolerir ketidaknyamanan dan Anda akan bersedia untuk bergerak maju, meskipun kesusahan Anda.

6. Kekuatan Mental membantu Anda dalam memantul kembali dari kegagalan.
Sedangkan kegagalan menyebabkan beberapa orang untuk menyerah, orang yang kuat mental bangkit kembali dari kegagalan bahkan lebih baik dari sebelumnya. Mental orang yang kuat memiliki cukup harga diri yang tinggi bahwa mereka mampu mentolerir kegagalan berulang tanpa takut ditertawakan. Membangun kekuatan mental akan membantu Anda menggunakan kegagalan sebagai batu loncatan untuk kesuksesan masa depan.

7. Kekuatan Mental membantu Anda mengatur emosi Anda.
Jalan menuju sukses sering diisi dengan tertinggi emosional dan terendah. Jika Anda tidak memiliki keterampilan yang memadai untuk mengatur emosi Anda, Anda akan berjuang untuk menahan godaan, menunda kepuasan dan mengambil risiko yang telah diperhitungkan. kekuatan mental adalah kunci untuk mengendalikan emosi Anda, sehingga perasaan Anda tidak awan penilaian Anda atau menyesatkan Anda.



Akan selalu ada hambatan dan tantangan yang mengancam untuk menggelincirkan jalan menuju kesuksesan. Membangun kekuatan mental akan membantu Anda mengembangkan ketahanan terhadap rintangan yang tak terelakkan hidup sehingga Anda dapat mengatasi kemunduran dengan keyakinan.


Terimakasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar